sms lucu

Bagi yang gemar mengirim sms lucu tidak ada salahnya untuk mengetahui beberapa manfaat tentang tertawa. Karena tujuan dari mengirim sms lucu kan untuk membuat tertawa. Sudah pasti menyenangkan jika bisa membuat temen tersenyum. Apalagi bisa menghibur temen atau keluarga yang sedang sedih bukankah itu lebih menyenangkan.

berikut ini ada sedikit yang perlu anda ketahui tentang manfaat dari tertawa

sms lucu

– 15 otot di wajah akan berkontraksi sehingga meningkatkan aliran darah ke area tersebut. Hasilnya, wajah terlihat lebih kencang, merona, dan memancarkan cahaya.

– Memperlancar aliran darah ke sekitar mata dan mengaktifkan saluran air mata. Itulah mengapa manusia bisa menangis saat tertawa terbahak-bahak. Hasil studi mengungkap, keluarnya air mata, baik dalam keadaan sedih maupun sukacita mengurangi tingkat stres.

– Air liur orang yang sering tertawa ternyata memiliki imunitas lebih tinggi dibandingkan orang yang jarang tertawa. Studi Loma Linda Lee Berk menunjukkan, liur orang yang tertawa memiliki agen pembunuh T-sel yang lebih banyak dan meningkatkan kekebalan tubuh.

– Tertawa terbahak-bahak juga menguatkan diafragma atau otot di bawah paru-paru. Otot ini memompa dan mengisi paru-paru dengan udara. Tertawa terbahak-bahak mempercepat aliran oksigen ke paru-paru.

– Tertawa akan mempertahankan kadar gula dalam darah sehingga baik bagi penderita diabetes. Dalam penelitian terbaru kardiolog Michael Miller dari University of Maryland, tertawa saat menonton film komedi mempengaruhi kontraksi endotelium yang mengurangi produksi hormon stres.

– Efek analgesik tertawa meningkatkan toleransi terhadap rasa sakit. Riset Lily Tomlin menemukan, orang yang benar-benar tertawa selama 20 menit bisa menolerir rasa sakit akibat manset ketat.

– Tertawa adalah olahraga karena membuat otot tegang dan melentur bergantian. Detak jantung cepat dan tekanan darah meningkat saat tertawa dan kembali menurun setelahnya. Tertawa menggantikan olahraga jalan sejauh dua mil bagi lansia dan orang sakit.

– Perut rata. William Fry juga menemukan tertawa membuat perut lebih langsing seperti saat mengayuh dayung selama 10 menit. Setelah diukur, tertawa mampu meningkatkan denyut jantung dan membuat otot perut berkontraksi, sama ketika atlet sedang mendayung.

– Tertawa bikin ramping. Pada saat tertawa, denyut jantung naik 10-20 persen dan membakar 1,3 kalori per menit. Tertawa selama 15 menit setiap hari selama satu tahun akan mengurangi kalori hingga dua kiligram.

Sumber : http://kosmo.vivanews.com

Tidak dipungkiri jika sms merupakan sarana berkomunikasi yang jamak digunakan masyarakat. Karena biaya berkirim sms sudah lebih terjangkau dibanding beberapa tahun yang lalu. Selain itu sms itu unik karena pesan yang diterima bisa dibaca berulang-ulang kali dengan catatan sms yang diterima tidak dihapus. Hal ini tentu saja berbeda dengan jika dilakukan dengan telepon karena sifatnya hanya sekali. Coba dibayangkan bagaimana kalo mengirimkan nomor rekening melalui telepon dan yang ditelepon dipaksa mengingat beberapa digit nomor. Atau coba bayangkan menyampaikan nomor telepon dengan menggunakan telepon. Ya kalo yang menerima telepon terbiasa mengingat angka itu bukan masalah yang berarti. Tapi kalo sebagian orang yang tidak mudah untuk mengingat angka ini akan menjadi kendala tersendiri. Sebagai jalan keluar biasanya ditulis di secarik kertas atau selembar tisu atau didalam buku. Coba bayangkan jika apa yang kita tulis di secarik kertas itu tidak sengaja ikut tercuci.

Hal ini tentu saja tidak efektif jika dibandingkan mengirimkannya melalui sms.

Karena dalam sms tidak terbatas di satu merk handphone saja layaknya bleckberry messenger atau yang biasa disingkat bbm di blackbery.

Jadi dengan sms bisa menjangkau semua kalangan.

Hehe maaf bicara ngalor ngidul padahal topiknya tentang sms lucu


This entry was posted in other and tagged , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s