Langkah-langkah Model Pembelajaran Berbasis Masalah

Menurut Arends (Nurhayati    Abbas, 2000:4),
penerapan model pembelajaran berbasis masalah terdiri dari
lima langkah. Kelima langkah itu adalah

(1) mengorientasikan siswa pada masalah;

(2) mengorganisasikan siswa untuk belajar;

(3) memandu menyelidiki secara mandiri atau kelompok;

(4) mengembangkan dan menyajikan hasil kerja; dan

(5) menganalisis dan mengevaluasi hasil pemecahan masalah.

dihimpun dari berbagai sumber

semoga bermanfaat

About these ads
This entry was posted in Model Pembelajaran, Model Pembelajaran Berbasis Masalah, Pembelajaran Berbasis Masalah. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s